Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ormas yang Nekat Sweeping Selama Ramadan di Jateng Akan Ditindak Tegas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 Maret 2024, 16:12 WIB
Ormas yang Nekat Sweeping Selama Ramadan di Jateng Akan Ditindak Tegas
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi, memerintahkan jajarannya untuk menindak tegas Ormas-ormas yang melakukan sweeping selama Ramadan/RMOLJateng
rmol news logo Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi, telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk menindak tegas organisasi masyarakat (ormas) yang nekat melakukan sweeping selama bulan suci Ramadan. Hal ini dilakukan agar kondisi kamtibmas di wilayah tersebut tetap kondusif.

"Akan kami tindak tegas, karena perbuatan sweeping dan menertibkan kemaksiatan bukan tugas ormas," tegas Luthfi, diwartakan Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (6/3).

Tindakan tegas terhadap ormas ini telah diperintahkan Kapolda ke seluruh Polres jajaran kabupaten dan kota. Pihaknya berharap selama bulan Ramadan situasi di Jawa Tengah tetap kondusif dan aman.

"Sampai dengan Idulfitri nanti kita akan terus memastikan situasi kamtibmas di Jawa Tengah kondusif dan aman," imbuh Kapolda.

Selama Ramadan, Polda Jateng akan selalu melakukan koordinasi dengan seluruh polres dan jajarannya untuk mengawasi operasional tempat-tempat hiburan. Terkait hal ini, Kapolres jajaran telah diminta untuk menindaklanjuti dengan rapat bersama pemerintah daerah.

"Aturannya bisa disesuaikan dengan masing-masing kabupaten dan kota. Teknis dan pelaksanaan juga dijalankan Kapolres serta nanti jika dibutuhkan melibatkan unsur tambahan Satpol PP atau Pemda biar diatur sendiri," tandas Luthfi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA