Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pola Tactical Wall Game Digunakan Polres Lampung Barat untuk Pengamanan Pleno KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 29 Februari 2024, 02:57 WIB
Pola <i>Tactical Wall Game</i> Digunakan Polres Lampung Barat untuk Pengamanan Pleno KPU
Polres Lampung Barat menerapkan pola Tactical Wall Game untuk mengamankan pleno KPU setempat/Istimewa
rmol news logo Sebagai bentuk pengamanan sidang pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat, Polres setempat menerjunkan sejumlah personel. Sidang pleno tingkat KPU yang digelar di Aula Keagungan Pemkab Lampung Barat itu digelar Rabu (28/2).

Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam mengatakan, pengamanan pleno tingkat KPU merupakan tugas serta tanggung jawab dari kepolisian.

“Jangan meninggalkan lokasi jika kegiatan belum selesai dilaksanakan, laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab,” ucap Kapolres mewanti-wanti seluruh jajaran yang bertugas.

Sementara itu, Kabag OPS Polres Lampung Barat, Kompol Ari Hafri, juga menyampaikan amanatnya kepada seluruh personel yang disiagakan.

Pihaknya akan menggunakan pola Tactical Wall Game (TWG) yang bertujuan untuk memploting atau membagi tugas personel pengamanan sesuai dengan tugas pokok masing masing.

“Melalui TWG ini saya harapkan seluruh personel paham dan tahu tugasnya masing masing. Di sini saya jabarkan posisi dan tugas kalian selama pengamanan, setelah ini kalian sudah menempati posisi yang sudah saya arahkan, kalian bertanggung jawab penuh di situ. Jika ada kendala segera koordinasikan dengan perwiranya,” jelas Ali, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (28/).

Dalam upaya pengamanan tersebut Polres Lampung Barat telah menyiapkan beberapa peralatan tactical yang sudah disiapkan di lokasi sidang pleno tingkat KPUD hingga beberapa hari ke depan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA