Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Pangan Polri Pastikan Harga Beras Turun Sebelum Ramadan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 23 Februari 2024, 11:46 WIB
Satgas Pangan Polri Pastikan Harga Beras Turun Sebelum Ramadan
Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri di Gudang Beras Bulog, Jakarta Utara, Kamis (22/2)/Ist
rmol news logo Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri pastikan harga beras akan turun sebelum memasuki bulan puasa atau Ramadan tahun 2024.

Hal ini dipastikan usai Satgas yang dipimpin Kasatgas Pangan Polri Brigjen Whisnu Hermawan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Gudang Beras Bulog, Jakarta Utara, Kamis (22/2).

Di mana dalam sidak tersebut, Whisnu mengecek ketersediaan hingga harga beras yang dihubungkan dengan kenaikan harga yang sampai menembus angka hingga ratusan ribu rupiah.

"Kami dari Satgas Pangan pusat mengecek langsung ke gudang Bulog Jakarta, memastikan bahwa beras banyak dan cukup," ujar Wishnu dalam keterangan tertulis, Jumat (23/2).

Selain itu, Whisnu juga memastikan kesiapan dalam menghadapi bulan suci Ramadan pada Maret 2024 mendatang. Dia yakin harga beras akan normal atau stabil kembali saat memasuki bulan puasa.

"Mudah-mudahan dalam minggu depan semua sudah normal kembali," tegas Whisnu.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Wilayah DKI Jakarta dan Banten Basirun menegaskan, untuk ketersediaan beras di DKI Jakarta cukup terjaga.

"Suplai dari kapal impor terus secara bergiliran berdatangan, sekarang pun kami sedang ada bongkar tiga kapal sekaligus baik di Priok, kemudian di Cigading maupun di Merak, semuanya untuk memenuhi suplai kami ke pasar-pasar," tuturnya,

"Kemudian ke Pasar Induk Cipinang, dan mensuplai untuk beras komersil melalui food station. Ketersediaan saat ini 77 ribu ton itu masih sangat mencukupi," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA