Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

100 Tahanan di Rutan Bareskrim Ikut Nyoblos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 14 Februari 2024, 02:15 WIB
100 Tahanan di Rutan Bareskrim Ikut Nyoblos
Tahanan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri/RMOL
rmol news logo Sekitar 100 orang tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri akan menggunakan hak suaranya di Pemilu 2024 pada Rabu (14/2).

"Di Rutan Bareskrim ada sekitar 100 tahanan yang terdaftar dan punya hak pilih," kata Kabag Tahti Rorenmin Bareskrim Polri, Kombes Gatot Agus Budi Utomo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (13/2).

Sejauh ini, Gatot menerangkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Kota Jakarta Selatan untuk memfasilitasi para pemghuni rutan.

Salah satunya menempatkan lokasi khusus Tempat Pemnugutan Suara (TPS) di Rutan Bareskrim.

"Hasil koordinasi dengan KPU Kota Jaksel akan disiapkan 1 TPS Loksus di Rutan Bareskrim untuk melayani para tahanan. KPU juga menyiapkan 7 petugas KPPS dan 2 petugas Pamsung untuk mendukung pelaksanaan pencoblosan," kata Gatot.

Terakhir, Gatot mengklaim para tahanan telah disosialisasikan terkait tata cara pemilihan yang akan dilangsungkan beserta calon pilihan di Pilpres dan Pileg.

"Untuk logistik sudah siap di Rutan Bareskrim. Polri menjamin tahanan yang berada di Rutan Polri untuk menggunakan hak pilihnya sesuai ketentuan," kata Gatot.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA