Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isu Perintah Dirbinmas Menangkan Paslon Viral, Henry Yosodiningrat Minta Klarifikasi Kabaharkam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 12 Februari 2024, 16:15 WIB
Isu Perintah Dirbinmas Menangkan Paslon Viral, Henry Yosodiningrat Minta Klarifikasi Kabaharkam
Kabaharkam Polri, Komjen Fadil Imran (kanan) menerima Advokat Henry Yosodiningrat (tengah) di kantornya di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan pada Senin (12/2)/RMOL
rmol news logo Advokat Henry Yosodiningrat klarifikasi soal isu perintah Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) setiap Polda untuk memenangkan salah satu paslon Pilpres 2024.

Dimana video yang di dalamnya berisi pernyataan Henry viral di media sosial.

Henry pun mendatangi Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Fadil Imran di kantornya di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan pada Senin (12/2).

“Saya sengaja datang kemari untuk meminta klarifikasi terkait dengan statement atau kegiatan pada waktu tanggal 9 lah keprihatinan purnawirawan TNI-Poldi pada waktu itu sempat viral, saya mengatakan bahwa ada perintah khusus dari Kapolri kepada Direktur Binmas di seluruh polda kemudian berita itu jadi viral,” kata Henry.

Dari sini, Henry seharusnya mengklarifikasi ke Kapolri, namun karena tidak ada kontak Jenderal Listyo Sigit, Henry tidak konfirmasi ulang.

“Beberapa hari lalu saya memang semestinya saya konfirmasi ke Kapolri ya, tapi karena buntu komunikasi saya tidak punya kontak beliau dan saya tidak konfirmasi,” ungkapnya.

Setelah itu, Henry mengatakan setelah beberapa hari kemudian, dirinya ditelpon oleh Kapolda rekanannya dan mengatakan isu tersebut tidak benar.

Henry tidak langsung percaya begitu saja, dan di saat yang sama, Henry ingat bahwa Direktur Pembinaan Masyarakat itu berada di bawah naungan dan kewenangan  Kabaharkam Polri.

“Kemudian mungkin beliau mengatakan ‘saya akan konfirmasi dulu ke Pak Kapolri’. kemudian beliau telpon saya mengatakan bahwa sudah konfirmasi dengan Pak Kapolri dan sudah terkonfirmasi bahwa informasi itu tidak betul memberikan arahan kepada Dirbinmas,” jelas Henry.

Henry pun mengungkapkan bahwa informasi tersebut didapatkan dari sejumlah grup Whatsapp yang ada di ponsel miliknya.

Pernyataan yang muncul di media juga semata-mata, bentuk kecintaannya terhadap institusi Polri.

“Saya sampaikan itu semata mata karena kecintaan saya terhadap negeri ini melebihi kecintaan saya terhadap diri saya sendiri, begitu juga kecintaan saya terhadap institusi Polri. Jadi saya selalu dekat dengan institusi ini ya dan saya cinta dengan institusi," pungkas Henry.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA