Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye Akbar di JIS dan SUGBK Dikawal Lebih dari Lima Ribu Personel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 10 Februari 2024, 07:37 WIB
Kampanye Akbar di JIS dan SUGBK Dikawal Lebih dari Lima Ribu Personel
Situasi Jakarta International Stadium (JIS) saat kampanye akbar Anies-Muhaimin, Sabtu (10/2)/RMOL
rmol news logo Sebanyak 5.111 personel gabungan diterjunkan Polda Metro Jaya untuk mengamankan kampanye akbar Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran di Jakarta, Sabtu (10/2).

Hari ini, Anies-Muhaimin kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.Semetara Prabowo-Gibran di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK), Jakarta Pusat.

"?Jumlah personel pengamanan di JIS sebanyak 2.356 orang, dan jumlah personel pengamanan di GBK 2.755 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Personel pengamanan terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakut, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat, hingga jajaran Pemprov DKI dan Pemkot di Jakarta (Satpol PP, Dishub, Damkar, Dinkes).

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu mengimbau agar masyarakat dapat bersama-sama menciptakan kondisi keamanan, dan kelancaran lalu lintas.

"Mari sama-sama kita berdoa untuk terwujudnya keamanan pelaksanaan pemilu, menjaga kesatuan persatuan bangsa, agar kita tidak terpecah belah dan harapan kita semua agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan bermartabat," kata Ade Ary.

Ade meminta warga masyarakat yang datang mematuhi arahan petugas, mulai dari pintu masuk hingga tempat parkir. Polisi juga siap memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi kampanye.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA