Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Metro Jaya Kerahkan Ribuan Personel Amankan Kampanye Akbar, Paling Banyak di GBK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 09 Februari 2024, 10:47 WIB
Polda Metro Jaya Kerahkan Ribuan Personel Amankan Kampanye Akbar, Paling Banyak di GBK
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi/Net
rmol news logo Polda Metro Jaya mengerahkan personel lebih banyak di lokasi kampanye akbar Capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan.

Pengamanan itu, jika dibandingkan kampanye akbar Capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pihaknya siap mengamankan kegiatan kampanye akbar yang akan dilakukan Sabtu besok (10/2) di JIS maupun di GBK.

"Personel pengamanan terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakut, Jakbar, Jaksel, Jaktim, Jakpus, Kodam Jaya, jajaran Pemprov DKI dan Pemkot di Jakarta (Satpol PP, Dishub, Damkar, Dinkes)" kata Kombes Ade kepada wartawan, Jumat (9/2).

Untuk jumlah personel yang dikerahkan kata Kombes Ade, sebanyak 2.356 orang untuk mengamankan kampanye akbar di JIS. Sedangkan untuk pengamanan kampanye akbar di GBK sebanyak 2.755 orang.

"Seluruh Polres jajaran di Polda Metro Jaya dilibatkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas. Di GBK pukul 14.00 WIB sampai 20.00 WIB diberlakukan car free day bagi peserta kampanye," pungkas Kombes Ade.

Kampanye akbar pasangan Amin di JIS dimulai sejak pagi hingga siang hari. Sedangkan kampanye akbar Prabowo-Gibran dimulai sejak siang hingga sore hari.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA