Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Pastikan Situasi Papua Barat Kondusif Jelang Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 08 Februari 2024, 06:34 WIB
Kapolda Pastikan Situasi Papua Barat Kondusif Jelang Pemilu 2024
Kapolda Papua Barat, Irjen Johnny Eddizon Isir/Istimewa
rmol news logo Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di 7 kabupaten di Provinsi Papua Barat dipastikan masih kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

Tujuh kabupaten tersebut adalah Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Kaimana, Fakfak, Teluk Bintuni, dan Teluk Wondama.

"Situasi kamtibmas masih dalam keadaan terkendali," kata Kapolda Papua Barat, Irjen Johnny Eddizon Isir, dalam keterangannya, Rabu (7/2).

Adapun parameter stabilitas keamanan wilayah tercermin dari berbagai aktivitas masyarakat dan kegiatan pemerintahan yang berjalan normal seperti sediakala.

"Kegiatan baik di bidang ekonomi, sosial, politik, keagamaan, semuanya berjalan normal," imbuhnya.

Meski demikian, pihak Kepolisian tetap melakukan pemantauan terhadap perkembangan situasi, terutama menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024. Keterpaduan dan kolaborasi lintas pemangku kepentingan di Papua Barat menjadi faktor penting dalam mengedukasi dan mewujudkan kamtibmas tetap kondusif.

Tak hanya itu, Polda Papua Barat juga telah menggerakkan personel Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat hingga lapisan bawah.

"Pilihan boleh berbeda, tapi jangan sampai terjadi perpecahan. Sejauh ini relatif aman," pungkas Irjen Johnny. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA