Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ciptakan Kamtibmas Kondusif pada Pemilu 2024, Polres Probolinggo Kota Kolaborasi dengan Kodim 0820

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 07 Februari 2024, 01:57 WIB
Ciptakan Kamtibmas Kondusif pada Pemilu 2024, Polres Probolinggo Kota Kolaborasi dengan Kodim 0820
Patroli Gabungan Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820/Istimewa
rmol news logo Dalam rangka persiapan pengamanan dalam Kontestasi Pemilu 2024 mendatang, Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 menggelar Apel Gabungan dan Patroli Skala besar.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani, dan Komandan Kodim 0820, Letkol (arm) Heri Budiasto tersebut, menyisir di daerah jalan protokol dan jalan besar lainnya di Kota Probolinggo sebagai bentuk Cipta Kondisi.

Dandim 0820 Letkol (arm) Heri Budiasto menjelaskan, patroli ini untuk memastikan keamanan dan menciptakan situasi kamtibmas kondusif mendekati Pemilu 2024. Selain itu, patroli skala besar ini juga bertujuan untuk mempersempit tindakan kriminalitas di jalan dan menunjukkan kesiapan anggota dalam pengamanan.

“Ada beberapa titik yang jadi sasaran, termasuk jalan protokol dan jalan besar. Yang kita lakukan ini adalah cipta kondisi untuk menjaga suasana kondusif di wilayah Probolinggo. Masyarakat kita imbau untuk jaga situasi dan kondisi, menuju pemilu damai, sejuk, sehingga Kota Probolinggo aman dan damai,” ucap Heri, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (06/02).

Sementara Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani menekankan kepada seluruh personel TNI/Polri dan peserta apel lainnya untuk mempersiapkan diri melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 dengan segala dinamika perkembangan situasi kamtibmas.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder lainnya beserta masyarakat Kota Probolinggo yang secara sinergi telah mendedikasikan seluruh waktu, tenaga, serta pikiran dalam rangka menciptakan kamtibmas Kota Probolinggo yang kondusif,” ucap Kapolres.

Kapolres pun berharap, dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024, personel TNI/Polri dan instansi terkait lainnya benar-benar siap dalam melaksanakan tugas di lapangan sesuai dengan aturan perundang-undangan dan buku panduan pengamanan Pemilu 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA