Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Sulsel Inisiasi Deklarasi Pemilu Damai Bersama Gen Z

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 29 Januari 2024, 15:35 WIB
Kapolda Sulsel Inisiasi Deklarasi Pemilu Damai Bersama Gen Z
Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R. Djahadi/Ist
rmol news logo Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R. Djahadi menginisiasi deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 bertajuk "Putih Abu Abu" bersama Generasi Z Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se-Sulsel.  

Deklarasi digelar di ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin (29/1).

Dalam deklarasi tersebut, siswa dan siswi SMA/SMK/SLB berikrar bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luberjurdil).

Irjen Andi mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah positif dalam memantapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulsel melalui pelibatan seluruh elemen masyarakat.

"Termasuk di dalamnya anak-anak kita di bangku SLTA dalam rangka forum OSIS sebagai pemilih pemula untuk mendeklarasikan Pemilu Damai 2024, yang aman dan nyaman di provinsi Sulsel," ujar Irjen Andi.

Andi mengatakan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan TNI dan seluruh elemen lain untuk mengawal agar pemilu di bumi Sulsel berjalan aman dan damai.

"Kita bertekad mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu, sehingga semuanya bisa berjalan aman, dan lancar," katanya.

Adapun Kapolda Sulsel hadir didampingi Dirintelkam Kombes Pol Hajat Mabrur, Dirreskrimum Kombes Pol Jamaludin Farty, Dirlantas Kombes Pol I Made Agus Prasatya, Kabid Propam Kombes Pol Zulham Efendi, dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Ngajib.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA