Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikabarkan Hilang Terseret Banjir, Seorang Pria di Musi Rawas Ditemukan Selamat di Atas Pohon Sawit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 16 Januari 2024, 05:51 WIB
Dikabarkan Hilang Terseret Banjir, Seorang Pria di Musi Rawas Ditemukan Selamat di Atas Pohon Sawit
Bambang Hermanto (kaos hijau) yang sempat dikabarkan hanyut diseret arus sungai ditemukan dalam kondisi selamat di atas pohon sawit/Dok Polres Musi Rawas
rmol news logo Umur memang menjadi misteri bagi manusia. Seorang pria di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, yang sempat dikabarkan hanyut terseret arus sungai saat banjir telah ditemukan dalam kondisi selamat.

Korban bernama Bambang Hermanto ini sebelumnya dikabarkan hanyut terseret arus di Jalan Poros Desa Pian Raya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, pada Minggu (14/1).

"Sempat hilang dikabarkan hanyut, hanya ditemukan motornya saja di lokasi," kata Kapolsek Muara Lakitan AKP M Karim, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Kemudian dilakukan proses pencarian dan dilanjutkan pada Senin (15/1) sekitar pukul 06.30 WIB. Proses pencarian dilakukan pihak keluarga yang dibantu personel Polsek Muara Lakitan Aiptu Edi Gurmansyah.

"Pencarian dilakukan dengan menggunakan sampan atau perahu ketek," ujarnya.

Setelah berjam-jam melakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat.

"Namun dalam kondisi pucat dan kedinginan," imbuhnya.

Kapolsek menambahkan, korban ditemukan berjarak lebih kurang 500 meter dari lokasi hanyut. Ketika ditemukan, korban berada di atas batang pohon sawit.

"Saat ini korban telah dievakuasi," tutupnya.

Lebih lanjut, pihak keluarga mengucapkan terima kasih khususnya kepada jajaran Polres Musi Rawas dan Polsek Muara Lakitan atas bantuan dan pendampingan. Sehingga akhirnya korban berhasil ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA