Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mabes Polri Klarifikasi Pernyataan Kapolri soal Estafet Kepemimpinan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 12 Januari 2024, 22:22 WIB
Mabes Polri Klarifikasi Pernyataan Kapolri soal Estafet Kepemimpinan
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas), Brigjen Trunoyudo/Rep
rmol news logo Markas Besar (Mabes) Polri angkat suara terkait pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada acara Natal Mabes Polri, di Jakarta, Kamis (11/1).

Saat itu Kapolri mengatakan, pemimpin Indonesia ke depan harus bisa melanjutkan estafet kepemimpinan.

"Yang kita cari adalah pemimpin yang bisa melanjutkan estafet kepemimpinan, bukan karena (ada) perbedaan, akhirnya bukan pemimpin yang kita cari," kata Kapolri waktu itu.

Pernyataan itu ternyata menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat, dan banyak yang menduga Kapolri mendukung salah satu Paslon di Pemilu 2024.

"Yang dimaksudkan adalah keberlanjutan dari sejak Presiden Pertama Ir Soekarno sampai Presiden ke-7 Ir Joko Widodo, untuk mewujudkan pembangunan yang selalu berkelanjutan dari satu pemimpin ke pemimpin lain. Estafet kepemimpinan tentu harus dilanjutkan, siapapun calon pemimpin baru dan apapun program yang dibawanya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas), Brigjen Trunoyudo, dalam keterangan tertulis, Jumat (12/1).

Dia juga memastikan, seluruh anggota Polri netral dalam Pemilu, sesuai UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia pada pasal 28 ayat 1 dan ayat 2.

"Tentunya Polri komitmen dalam keamanan penyelenggaraan Pemilu 2024 ini, mewujudkan Pemilu yang aman dan damai dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa," kata Trunoyudo.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA