Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polsek Juntinyuat Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yudhistira-wicaksono-1'>YUDHISTIRA WICAKSONO</a>
LAPORAN: YUDHISTIRA WICAKSONO
  • Kamis, 04 Januari 2024, 20:42 WIB
Polsek Juntinyuat Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Puting Beliung
Personel Polsek Juntinyuat gerak cepat membantu warga yang terdampak bencana angin puting beliung di wilayah Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Polres Indramayu melalui Polsek Juntinyuat gerak cepat membantu warga yang terdampak bencana angin puting beliung di wilayah Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Bencana angin puting beliung yang disertai hujan deras terjadi pada Kamis (4/1), menyebabkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana, menyampaikan bahwa pihaknya segera melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

"Kami melakukan evakuasi kepada warga ke tempat yang lebih aman, sampai saat ini kami masih melakukan pendataan kerusakan rumah warga," kata Iptu Trio Tirtana.

Dia menyampaikan, saat ini proses pendataan masih berlangsung, dan informasi lebih lanjut mengenai kerugian materi akibat bencana ini belum dapat diinformasikan secara detail.

Iptu Trio menyatakan bahwa pihak kepolisian bersama dengan tim penanggulangan bencana terus berkoordinasi untuk mendukung pemulihan situasi.

Dua desa yang terdampak bencana angin puting beliung, yakni Desa Juntinyuat dan Dadap.

Di Desa Juntinyuat rumah yang mengalami kerusakan mencapai 63 buah. Sedangkan di Desa Dadap terdapat 61 rumah rusak.

Sejauh ini Pemkab Indramayu, dipimpin langsung Bupati Indramayu Nina Agustina, sedang melakukan penanganan bencana. Nina Agustina bahkan berkantor di balai desa untuk melakukan rapat koordinasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA