Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Pergantian Tahun

Kerahkan Ribuan Personel, Polisi Larang Masyarakat Konvoi Kendaraan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 31 Desember 2023, 14:08 WIB
Kerahkan Ribuan Personel, Polisi Larang Masyarakat Konvoi Kendaraan
Ilustrasi Foto/Net
rmol news logo Polda Metro Jaya mengerahkan 5.670 personel gabungan untuk pengamanan malam pergantian tahun di DKI Jakarta dan sekitarnya, Minggu (31/12).

Jumlah personel gabungan tersebut terdiri dari 1.219 personel TNI, 3.963 personel Polda dan Polres jajaran serta 488 personel dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ribuan aparat ini diterjunkan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), mengamankan lokasi keramaian dan memastikan masyarakat tidak ada yang membawa senjata api dan tajam, dan mengawasi peredaran miras dan obat-obatan terlarang.

Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat tidak melakukan konvoi saat malam Tahun Baru 2024 karena berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban umum.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, polisi akan berjaga di beberapa titik perbatasan, di antaranya Jalan Kalimalang Bekasi arah Jakarta, Jalan Raya Bogor, Jalan Lenteng Agung, dan Jalan Daan Mogot.

Jajaran Polda Metro Jaya akan memutarbalikkan kendaraan masyarakat dari luar Jakarta yang konvoi atau arak-arakan yang ingin menuju Jakarta.

"Diharapkan masyarakat beraktivitas di masing kota, jadi tidak tumpah ruah di Jakarta," jelas Latif.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA