Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Natal 2023, Polri Amankan 39.495 Gereja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 25 Desember 2023, 00:20 WIB
Natal 2023, Polri Amankan 39.495 Gereja
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo usai melakukan peninjauan pengamanan perayaan Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (24/12)/Net
rmol news logo Kepolisian RI memberikan atensi besar terhadap potensi gangguan atas kelancaran ibadah dan Kamtibmas selama perayaan Natal 2023 hingga pergantian tahun baru 2024.

Selain dibantu TNI, Polri juga melibatkan organisasi kemasyarakatan seperti NU, dan Muhammadiyah dalam melaksanakan pengaman. Termasuk menggelar Operasi Lilin.

"Ada 39.495 gereja yang kami amankan di seluruh wilayah Indonesia. Sementara ada 55.095 kegiatan ibadah Natal yang telah dilaporkan. Tentunya ini menjadi bagian yang harus kami amankan," ucap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di sela meninjau pengamanan perayaan Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (24/12).

Ditambahkan Jenderal Sigit, dirinya bersama jajaran TNI berkeliling ke beberapa gereja untuk memastikan kegiatan Misa Natal berjalan dengan aman.

"Kita harapkan tidak ada yang terganggu dalam melaksanakan perayaan Misa Natal," ujar mantan Kepala Bareskrim Polri ini.

Bukan hanya perayaan Natal, Jenderal Sigit juga berharap peringatan pergantian tahun dapat berjalan aman.

"Dan harapan kita seluruh rangkaian Natal sampai dengan kita melewati pergantian tahun dapat berjalan aman," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA