Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Nataru, Polres Indramayu Siapkan 10 Pos Pengamanan dan 4 Pos Pelayanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 Desember 2023, 20:39 WIB
Jelang Nataru, Polres Indramayu Siapkan 10 Pos Pengamanan dan 4 Pos Pelayanan
Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, saat memeriksa kesiapan pasukan pengamanan Nataru/Istimewa
rmol news logo Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023, Kamis (21/12).

Apel tersebut berlangsung di Lapangan Mako Polres Indramayu dan melibatkan sejumlah tokoh penting serta perwakilan instansi terkait.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, yang didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti. Perwira Apel dijabat oleh AKP Enggarjati Nugroho, dan Komandan Apel oleh Ipda Masnan.

Hadir dalam acara ini, Bupati Indramayu yang diwakili Kepala Dinas PUPR, Asep Abdul Mukti; Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin; Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto; Kajari Indramayu, Arief Indra Kusuma Adhie; Ketua Pengadilan Negeri Kab. Indramayu yang diwakili Panitera Jaya Bhakti; Kepala Jasa Raharja Perwakilan Indramayu, Donny Irvanny.

Kemudian Dan Sub Denpom III/3-3 Indramayu, Kapten CPM Nanang Sumanta; Kepala Kesbangpol Indramayu, H. Suwenda; KasatPol PP Indramayu yang diwakili oleh Kabid Tibum Tranmas Eko Prawoto; Kepala Dinas Perhubungan Indramayu yang diwakili Kabid Darat Rizal Nasution; Kadinkes Indramayu, Dr. H. Wawan Ridwan; Wakapolres Indramayu, Kombes Hamzah Badaru.

Selanjutnya, Pejabat Utama Polres Indramayu dan Kapolsek Jajaran; Pimpinan Gereja GKI Indramayu, Pendeta Markus; Pimpinan Gereja Santo Mikael Indramayu, Prater Mikael; serta Perwakilan Instansi Pemerintah dan Stakeholder terkait lainnya.

Apel tersebut diikuti oleh personel dari berbagai instansi, seperti Denpom III/3-3 Indramayu, Kodim 0616/Indramayu, Dalmas Polres Indramayu, Polsek Jajaran Polres Indramayu, Sat Lantas Polres Indramayu, Sat Intelkam Polres Indramayu, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Pol PP Kab. Indramayu, Dishub Kab. Indramayu, dan gabungan PMI Kab. Indramayu, BPBD Kab. Indramayu, Banser, Senkom Indramayu, dan Pramuka Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan, apel pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dalam menghadapi Operasi Lilin Lodaya 2023. Operasi ini difokuskan pada pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan sasaran utama meliputi gereja, jalur transportasi, tempat wisata, dan tempat perayaan malam tahun baru.

Sebagai persiapan, lanjut Fahri, Polres Indramayu telah melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait.

Dalam mendukung Operasi Lilin Lodaya 2023, sebanyak 10 pos pengamanan, 4 pos pelayanan, 1 pos terpadu, dan pos pantau Kamtibmas telah disiapkan.

“Operasi ini melibatkan lebih dari 550 personel dari Polri, didukung oleh personel TNI, Satpol PP, dan organisasi kemasyarakatan,” terang AKBP Fahri, Kamis (21/12).

Sementara Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto menambahkan, apresiasi terhadap kesiapan yang telah disiapkan oleh Polres Indramayu.

Kurang lebih 106 personel Kodim 0616/Indramayu siap menjaga keamanan, terutama di tempat-tempat ibadah umat Kristiani dan tempat wisata.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin, berharap masyarakat dapat menjaga kondisi yang kondusif dan menghormati perbedaan agama. Ia juga mengapresiasi kesiapan aparat kepolisian dan TNI dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Semua pihak berharap bahwa persiapan yang matang ini dapat menjadikan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Indramayu berlangsung dengan aman, damai, dan penuh keberkahan," ucap H. Syaefudin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA