Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Pimpin Sertijab 5 Kapolda, Kakorlantas dan Kadensus 88

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 14 Desember 2023, 18:22 WIB
Kapolri Pimpin Sertijab 5 Kapolda, Kakorlantas dan Kadensus 88
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik sejumlah perwira tinggi dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (14/12)/Istimewa
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik sejumlah perwira tinggi dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (14/12).

"Betul sertijab para Kapolda dan pelantikan Kakorlantas Polri di rupatama dengan inspektur upacara Bapak Kapolri," kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan.

Adapun lima jabatan Kapolda yang diganti, yakni Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga yang menggantikan Irjen Johanis Asadoma yang mendapat jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Divhubinter Polri.

Selanjutnya, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Andi Rian Djajadi menggantikan Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso. Kapolda Papua Barat saat ini dijabat oleh Brigjen Johnny Eddizon Isir

Kapolda Kalimantan Selatan diisi oleh Irjen Winarto yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Tinggi Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkan) Polri yang bertugas pada Badan Intelijen Negara (BIN).

Terakhir, Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) yang akan diisi oleh Brigjen Yan Fitri Halimansyah menggantikan Irjen Tabana Bangun yang dimutasi ke Analis Kebijakan Utama Bidang Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri.

Selain melantik polisi kewilayahan, Jenderal Sigit juga melantik pati yang berada di satuan kerja tertentu, yakni dari Detasemen Khusus 88 Anti Teror dan Korps Lalu Lintas Polri

Jabatan Kakorlantas resmi diisi oleh Brigjen Aan Suhanan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri.

Sementara, Brigjen Raden Slamet Santoso yang sebelumnya menjabat Wakapolda DIY akan menjadi Dirgakum.

Kemudian, Irjen Marthinus Hukom yang sebelumnya menjabat Kadensus 88 Antiteror Polri kini ditugaskan menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Posisi, Kadensus 88 Antiteror Polri akan diisi oleh Brigjen Sentot Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakadensus 88 Antiteror.

Jabatan Wakadensus 88 Antiteror Polri pun akan diisi oleh Brigjen I Made Astawa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA