Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Natal dan Tahun Baru, Kapolri Siap Amankan Rumah Ibadah dan Tempat Wisata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 07 Desember 2023, 22:18 WIB
Natal dan Tahun Baru, Kapolri Siap Amankan Rumah Ibadah dan Tempat Wisata
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Ist
rmol news logo Polri bakal fokus menjaga tempat ibadah mulai menjelang Hari Raya Natal 2023, hingga tuntas perayaan Tahun Baru 2024.

Kepastian itu disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin 2023, dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Rapat koordinasi itu digelar di Ballroom Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 71-73 Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (7/12).   

"Ada kegiatan perayaan ibadah Natal pada 25 Desember yang harus kita amankan. Kemudian perayaan tahun baru," kata Sigit.

Selain pengamanan tempat ibadah, pengamanan juga dilakukan di tempat wisata, yang banyak dikunjungi masyarakat pada malam pergantian tahun, terutama  di ruang terbuka.

Termasuk arus lalu lintas yang mengarah ke tempat-tempat wisata.

"Khususnya pengelolaan dan rekayasa jalur transportasi, apakah menggunakan jalur normal, apakah menggunakan pola contraflow, juga pola yang lain sampai dengan one way," urainya.

Operasi dengan sandi Operasi Lilin 2023 melibatkan 127.843 personel, terdiri dari TNI-Polri berjumlah 82.432 personel, serta 45.411 personel dari gabungan stakeholder.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA