Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pemilu, Kapolri Rotasi 513 Personel dari Pati hingga Pamen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 07 Desember 2023, 22:11 WIB
Jelang Pemilu, Kapolri Rotasi 513 Personel dari Pati hingga Pamen
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Ist
rmol news logo Kurang lebih 60 hari ke depan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadap 513 personel.

Tidak tanggung-tanggung rotasi dan mutasi dilakukan dari tingkat Perwira Tinggi (Pati) hingga Perwira Menengah (Pamen) baik di lingkungan Markas Besar Polri, jajaran Polda Daerah, hingga yang dinas di luar struktur Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/2750/XII/KEP./2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo, tertanggal 7 Desember 2023.

Beberapa nama beken yang turut dimutasi yakni Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Santyabudi yang memasuki pensiun, posisinya digantikan Brigjen Aan Suhanan yang sebelumnya Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri.

Sementara itu Brigjen Raden Slamet Santoso mengisi Dirgakkum Korlantas Polri yang ditinggal oleh Brigjen Aan Suhanan.

Selanjutnya, Irjen Setyo Boedi Moemponi dari Kapolda Sulsel menjadi Analis Kebijakan Utama Korps Brimob Polri.

Posisi Setyo digantikan oleh Irjen Andi Rian yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalsel.

Kemudian, Irjen Johanis Asadoma dari Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Hubinter Polri.

Sebagai gantinya, Kapolri menunjuk Irjen Daniel Tahi Monang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Johanis,  posisi Kapolda Papua Barat diisi oleh Brigjen Johnny Edison Isir.

Posisi Wakapolda DIY dari Brigjen Raden Slamet digantikan oleh Brigjen Adi Vivid yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA