Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fokus Pengamanan Pemilu, Polisi Tak Beri Pengawalan Khusus Milad GAM di Banda Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 05 Desember 2023, 00:21 WIB
Fokus Pengamanan Pemilu, Polisi Tak Beri Pengawalan Khusus Milad GAM di Banda Aceh
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh tidak melakukan pengamanan dan pengawalan khusus terhadap peringatan Milad ke-47 Gerakan Aceh Merdeka (GAM), khususnya untuk wilayah hukum Polresta. Milad GAM sendiri berlangsung Senin, 4 Desember 2023.

"Dari kepolisian tidak ada pengawalan, khusus milad (GAM) tidak. Perlakuan sama kepada seluruh warga kota," kata Kasi Humas Polresta Banda Aceh, Ipda Trisna Junaidi, kepada Kantor Berita RMOLAceh, Senin (4/12).

Saat ini, lanjut Trisna, pihak Polresta  Banda Aceh sedang fokus pada pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan berbagai tahapan kegiatan pemilu mendatang.

"Kami lebih fokus pengamanan pemilu dan rangkaian tahapan kegiatan pemilu," ujarnya.

Meski demikian, menurut Trisna, kepolisian tetap melakukan kegiatan rutin. Seperti patroli dan imbauan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

"Kita memberikan imbauan kepada masyarakat agar sama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman nyaman dan sejuk," pungkasnya.

Milad GAM merupakan hari yang bersejarah di Aceh, di mana pada 4 Desember 1976, Teungku Hasan Muhammad Tiro mendeklarasikan lahirnya GAM. Seiring dengan ditandatangani perjanjian damai MoU Helsinki 15 Agustus 2005, maka istilah GAM tidak lagi disebut, karena telah berubah nama menjadi Komite Peralihan Aceh (KPA). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA