Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Pemilu Damai, Kapolda Riau Ingatkan Personel Jangan Arogan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 29 November 2023, 06:20 WIB
Wujudkan Pemilu Damai, Kapolda Riau Ingatkan Personel Jangan Arogan
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengecek kesiapan pasukan dalam mengamankan Pemilu 2024/Ist
rmol news logo Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin upacara Apel Siaga Tahap II Operasi Mantap Brata (OMB) pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2023-2024.

Dalam arahannya, Irjen Iqbal mengapresiasi pasukannya karena mampu menjawab pertanyaannya dengan sigap, tangkas dan jelas. Apresiasi juga diberikan kepada pejabat operasi, Kasatgas, Wakasatgas dan seluruh jajaran lainnya.

"Tahun politik ini, mari kita jaga dan jamin keamanan dan kenyamanan masyarakat, insya Allah penuh integritas dan marwah dijaga secara detail," ujar Irjen Iqbal, dikutip Kantor Berita RMOLRiau, Selasa, (28/11/2023).

Jenderal polisi bintang dua tersebut juga mengingatkan jajaran untuk tidak mencederai nama baik institusi polisi.

"Jaga sikap, jaga ucapan, jangan arogansi, jadilah pelindung, dan pengayom masyarakat. Jangan sakiti hati masyarakat," imbuhnya.

Iqbal juga mengingatkan kalau jajaran Polda Riau sudah melaksanakan doa bersama ustaz Das'ad Latif untuk mencapai Pemilu damai, aman dan sejuk.

"Mari kita jaga hal itu, mari kita ciptakan Pemilu aman, damai dan sejuk, jika terjadi potensi permasalahan, rekan-rekan harus tahu apa hal yang harus dilakukan," jelasnya.

"Aturan PKPU, UU serta Aturan Kapolri harus dipahami, sekali lagi, mari jaga kondusifitas pelaksanaan kampanye pemilu dengan sigap, tangkas dan cerdas," tambah dia.

Operasi tahap II dalam rangka pengamanan tahapan kampanye ini akan dilaksanakan selama 34 hari dari tanggal 28 November hingga 31 Desember 2023.

Adapun jumlah personel yang disiagakan oleh Polda Riau dan jajaran, yakni ada 977 untuk pengamanan tahapan kampanye Pemilu 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA