Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerebek Tempat Hiburan di Senopati, Bareskrim Polri Ciduk 11 Pengunjung Positif Narkoba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 25 November 2023, 18:52 WIB
Gerebek Tempat Hiburan di Senopati, Bareskrim Polri Ciduk 11 Pengunjung Positif Narkoba
Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri Kombes Jean Calvijn Simanjuntak/Ist
rmol news logo Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri bersama Bea Cukai menggerebek tempat hiburan malam, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada Sabtu dini hari (25/11).

Hingar bingar musik disko yang keras seketika mati saat para petugas gabungan datang. Gelapnya ruangan bar pun menjadi terang akibat senter penyidik yang mengarah ke muka para pengunjung dan juga meja.

Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri Kombes Jean Calvijn Simanjuntak yang memimpin giat itu, mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan. Apalagi ini merupakan pengembangan dari kasus-kasus sebelumnya.

"Hasil pemeriksaan para saksi dan tersangka, minggu lalu yang kami melakukan hal yang sama di tempat di bilangan Senopati juga, itu keterangannya bahwa di tempat ini para tersangka memperoleh barang narkotika dan menggunakannya," kata Calvijn.

Setelah melakukan pemeriksaan seluruh pengunjung yang ada, Calvijn mengatakan, pihaknya mendapati sejumlah barang yang diduga kuat adalah narkoba.

"Didapati pada pagi ini, untuk cek awal kita sudah melakukannya, positif ada satu di bar, kemudian satu sisa pakai ada di sofa, dan satu juga sisa pakai yang ada di toilet," ucap Calvijn.

Begitu juga saat dilakukan tes urin, ada sejumlah pengunjung yang positif mengonsumsi narkoba. Tes urin sendiri dilakukan dengan pendampingan pihak sekuriti setempat dan petugas Provos.

"Hasil tes urin positif ada 11 (orang). Ada yang mengandung narkotika, ada yang mengandung psikotropika, ada yang mengandung benzo atau obat keras," kata Calvijn.

Saat ini mereka dibawa petugas untuk pemeriksaan lebih lanjut. Calvijn melanjutkan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan rutin tersebut untuk menekan peredaran narkoba.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA