Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pemilu, Kasatgaspus Preemtif Operasi Mantap Brata 2023-2024 Sambangi Katedral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 24 November 2023, 13:32 WIB
Jelang Pemilu, Kasatgaspus Preemtif Operasi Mantap Brata 2023-2024 Sambangi Katedral
Kasatgaspus Preemtif Ops Mantap Brata 2023-2024 Irjen Hary Suswijanto dan Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo di Gedung Karya Pastoral Lt.2 Ruang Mikael, Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (23/11)/Istimewa
rmol news logo Kasatgaspus Preemtif Operasi Mantap Brata 2023-2024, Irjen Hary Suswijanto, mengunjungi Gereja Katedral Keuskupan Agung Jakarta di Jakarta Pusat.

Kedatangan Hary bersama Kasubsatgas Binmas Kombes Tatar Nugroho dan 5 anggota Subsatgas Binmas diterima langsung oleh Uskup Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo di Gedung Karya Pastoral Lt.2 Ruang Mikael, Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (23/11).

Dalam kesempatan tersebut, Hary yang sehari-hari menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri ingin mensosialisasi dan menghimbau agar Keuskupan memberikan dukungan dalam mewujudkan pemilu damai.

"Imbauan itu disambut baik oleh Kardinal Suharyo yang menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras Polri di semua wilayah Indonesia," kata Hary, melalui keterangannya, Jumat (24/11).

Sementara itu, Keuskupan Agung Jakarta pun sangat mendukung Polri untuk terwujudnya keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Dari mulai tahapan prapemilu, pelaksanaan pemilu, sampai pascapemilu.

Sebagai tokoh agama, Kardinal Suharyo memastikan akan memberikan dukungan terhadap upaya yang dilakukan seluruh pihak terkait. Kemudian akan menyampaikan kepada umat melalui mekanisme yang ada di Keuskupan.

Sebagai bukti nyata, Hary mengatakan, pada Desember akan dibuat Surat Gembala yang mendorong umat untuk menjalankan tanggung jawabnya. Termasuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu dengan memberikan suara, memberikan imbauan agar umat memberikan suaranya sesuai keyakinan dan pilihan masing-masing serta agar umat mendukung suksesnya pemilu lancar dan damai. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA