Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Parodi "Jasa Bikin Anak Keliling", Berujung Mediasi Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 17 November 2023, 09:35 WIB
Parodi "Jasa Bikin Anak Keliling", Berujung Mediasi Polisi
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi/Net
rmol news logo Satuan Reserse Kriminal Khusus Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus tindak pidana ITE dan tindak pidana penyalahgunaan merek televisi nasional melalui media sosial yang dilakukan oleh Vicky Kalea, pemilik akun TikTok @vicky_kalea.

Vicky membuat parodi program Pintu Berkah Indosiar berjudul "Jasa Bikin Anak Keliling". Dalam video tersebut, Vicky dan istri menyematkan logo Indosiar di sisi kiri tanpa seizin perusahaan.

Video yang diunggah pada 26 Juni 2023 viral dengan total 19 juta penayangan dan 25.0246 jam pemutaran.

"Penyidik mendapatkan akun Tiktok milik Vicky Kalea sudah diputar di Tiktok sebanyak 19 juta kali dengan waktu pemutaran 25.246 jam," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M. Syahduddi dalam keterangannya, Jumat (17/11).

Menyikapi hal ini, PT Indosiar Visual Mandiri mengambil langkah hukum dengan melaporkan Vicky Kalea ke polisi. Namun, setelah dimintai keterangan polisi, baik Vicky maupun pelapor sepakat untuk menempuh jalur damai.

"Bahwa dengan adanya upaya permohonan untuk dimediasi oleh Terlapor kepada Polres Metro Jakarta Barat, maka para pihak akan dimediasi untuk menghasilkan/mencapai keadilan restoratif," kata Syahduddi.

Meski menempuh jalur mediasi, Vice President Legal PT Indosiar Visual Mandiri, mengatakan buntut tingkah dari Vicky itu membuat pihaknya merugi serta menurunkan reputasi.

"Pertama, menggunakan merek logo Indosiar yang sudah kami jelaskan bahwa merek yang terdaftar dilindungi undang-undang, dan kami berhak atas kekayaan intelektual berupa merek tersebut," kata Sunarsih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA