Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Divhubinter Polri Kawal Pengiriman Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Palestina di Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 05 November 2023, 01:17 WIB
Divhubinter Polri Kawal Pengiriman Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Palestina di Gaza
Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri Irjen Krishna Murti di Landasan Udara Halimperdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/11)/Ist
rmol news logo Polri ikut turun tangan dalam memberikan bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina. Di mana, dari total bantuan tahap pertama yang mencapai 51,5 ton, yang dikelola langsung oleh Polri adalah 26.5 ton.

“Bapak Kapolri telah menyiapkan penerbangan menggunakan pesawat A330 yang nanti petugasnya dipimpin oleh saya Kadiv Hubinter Polri,” kata Kadiv Hubinter Polri, Irjen Krishna Murti, di Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (4/11).

Bantuan dari Polri terdiri dari 100 buah tenda peleton, 1.000 buah selimut , 1.000 buah jaket (20,5 ton), lalu alat kesehatan dan obat-obatan (6 ton).

Lanjut Krishna, terdapat 7 orang anggota Polri yang turut berangkat mengantarkan bantuan tersebut.

“Polri akan terus berkontribusi untuk mendukung kebijakan pemerintah RI pada misi kemanusiaan untuk rakyat Palestina,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan, pemberangkatan bantuan Polri sendiri akan dilakukan pada 6 November 2023 pukul 01.00 WIB dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng menggunakan pesawat carter Lion Air.

“Pesawat diperkirakan akan tiba di Bandara El Arish Mesir pada 6 November pukul 07.00 waktu setempat,” kata Sandi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA