Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ungkap Kasus Pencurian BBM dan Baterai BTS, Kapolres dan Kasat Reskrim Simeulue Diberi Penghargaan oleh Bupati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 Oktober 2023, 05:33 WIB
Ungkap Kasus Pencurian BBM dan Baterai BTS, Kapolres dan Kasat Reskrim Simeulue Diberi Penghargaan oleh Bupati
Wakapolres Kompol Arifin B Tampubolon mewakili Kapolres AKBP Sujoko saat menerima penghargaan dari Pj Bupati Simeulue/Ist
rmol news logo Penghargaan diberikan Pejabat (Pj) Bupati Simeulue, Ahmadlyah, kepada Kapolres AKBP Sujoko dan Kasat Reskrim Polres Simeulue, Ipda Zainur Fauzi. Penghargaan yang diserahkan di Kantor Bupati setempat, Sabtu (28/10).

Zainur mengatakan, penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada kepolisian karena berhasil mengungkap kasus pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan baterai Base Transceiver Station (BTS) di wilayah tersebut.

"Kita mendapatkan penghargaan atas kasus pencurian baterai dan minyak, penghargaan diberikan oleh Pj Bupati pada hari ini tepatnya hari Sumpah Pemuda," kata Zainur Fauzi kepada Kantor Berita RMOLAceh melalui sambungan seluler dari Simeulue, Sabtu (28/10).

Zainur menjelaskan, pada 16 Oktober lalu, pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait adanya pencurian baterai dan bahan bakar minyak di tower telekomunikasi. Kejadian tersebut menyebabkan kawasan Simeulue sempat kehilangan sinyal telekomunikasi.

"Lalu kita lakukan penyelidikan, dan menangkap pelaku yang mengambil minyak di tower, selanjutnya kita lakukan pengembangan dan menangkap pelaku pencurian baterai," ujarnya.

Dalam pengungkapan tersebut, lanjut Zainur, pihaknya mengamankan empat orang pelaku. Selain itu turut diamankan sejumlah barang bukti yaitu 9 buah baterai BTS dan 4 jerigen BBM tower.

"Pelaku diduga sudah berulang kali melakukan pencurian minyak," ucapnya.

Saat ini, para pelaku masih diamankan di Mapolres Simeulue, sebelum diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA