Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Orang Meninggal Dunia dalam Ledakan Benda Misterius yang Dipukul Kuli Bangunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 18 Oktober 2023, 17:44 WIB
Satu Orang Meninggal Dunia dalam Ledakan Benda Misterius yang Dipukul Kuli Bangunan
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi/RMOL
rmol news logo Ledakan di sebuah rumah di Jalan Perahu samping Wisma Taman Iskandar Muda, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, berasal dari sebuah benda misterius yang ditemukan seorang kuli bangunan yang tengah menggali lubang untuk pondasi rumah.

Hal itu diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi, usai melihat lokasi ledakan secara langsung.

Ade mengatakan, berdasarkan keterangan 3 orang saksi, korban meninggal dunia bersama para saksi merupakan kuli dan tukang di proyek rumah tersebut.

"Kronologisnya adalah berdasarkan keterangan tiga saksi, saat korban saudara A selesai beristirahat dalam melakukan pekerjaannya sekira jam 13.00. Korban melanjutkan pekerjaan menggali di bagian belakang proyek rumah," kata Ade kepada wartawan, Rabu sore (18/10).

Saat menggali itu, korban A menemukan sebuah benda berwarna terang. Para saksi pun mengingatkan kepada korban A untuk berhati-hati terhadap benda tersebut.

"Kemudian berdasarkan keterangan saksi, korban memukul benda tersebut, dan akhirnya menimbulkan ledakan. Kemudian korban A ini kami temukan meninggal dunia di tanah galian yang mereka kerjakan. Kemudian tiga saksi lainnya mengalami luka ringan saat ini sedang dilakukan pengobatan di Puskesmas terdekat," jelas Ade.

Benda berwarna putih terang tersebut, kata Ade, dipukul oleh korban A menggunakan alat perkakas bangunan, yakni palu.

"Kemudian telah dilakukan olah TKP dan saat ini masih berlangsung. Pertama dilakukan oleh tim Jibom Gegana Satbrimob Polda Metro Jaya, penyisiran. Kemudian saat ini juga masih berlangsung olah TKP dan identifikasi oleh Tim Identifikasi Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan dan tim identifikasi Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya," pungkas Ade. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA