Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

1.900 Kotak Suara Tiba, Polres Karanganyar Cek Gudang Logistik KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 13 Oktober 2023, 03:58 WIB
1.900 Kotak Suara Tiba, Polres Karanganyar Cek Gudang Logistik KPU
Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy meninjau gudang logistik KPU/RMOLJateng
rmol news logo Pendistribusian tahap pertama logistik Pemilu tahun 2024 berupa 1.900 kotak suara, telah tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (12/10).

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy pun langsung meninjau lokasi gudang KPU digunakan untuk penyimpanan logistik Pemilu 2024.

Pengecekan ini, dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik pemilu.

Dalam peninjauan itu, AKBP Jerrold didampingi pihak KPU dan Bawaslu juga membahas rencana pengamanan logistik dari penyelenggaraan pemilu dalam melakukan distribusi lanjutan.

"Perlu tindakan untuk memperkuat sistem pengamanan dengan menambahkan kunci gembok dan menggunakan akses satu pintu masuk," ujar Jerrold, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Pengecekan, disampaikan Jerrold, juga dilakukan pada instalasi kelistrikan di gedung logistik untuk meminimalisir adanya konsleting yang dapat memicu kebakaran.

"Perlu juga dilakukan sosialisasi kepada warga sekitar untuk tidak membakar sampah di sekitar lokasi," lanjutnya.

Kotak suara sudah masuk di wilayah Kabupaten Karanganyar hari ini berjumlah 1.900 kota suara. Disimpan di Gudang Logistik KPU berlokasi di gedung serba guna putrani wilayah Tasikmadu Karanganyar.

"Dengan kedatangan salah satu perangkat pendukung pemilu ini, kami bergerak berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk melakukan pengamanan gedung ini," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA