Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung Command Center, Polri Pastikan KTT AIS Forum 2023 Berjalan Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 17:24 WIB
Didukung Command Center, Polri Pastikan KTT AIS Forum 2023 Berjalan Aman
Asops Kapolri Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca saat bertugas di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island State (AIS) Forum 2023 d i Bali, Rabu (11/10)/Istimewa
rmol news logo Polri memastikan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island State (AIS) Forum 2023 di Bali sejauh ini berjalan aman dan lancar.

Hal itu dipastikan oleh Asops Kapolri Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca yang menyebut semua kegiatan pengamanan dan peserta KTT mulai dari kedatangan delegasi sampai ke hotel dan venue sudah sesuai rencana.

"Sampai hari ketiga operasi kondisi keamanan dan ketertiban masih aman dan baik. Semua kegiatan pengamanan dan peserta KTT itu sudah berlangsung tertib aman dan lancar, mulai dari kedatangan delegasi dari bandara sampai ke hotel dan venue," kata Verdianto di Command Center 91, Bali, Rabu (11/10).

Dia mengatakan, Polri dalam pengamanan KTT AIS Forum 2023 menggelar Operasi dengan sandi Tribrata Agung 2023 yang sudah dilakukan selama 2 bulan.

"Kemudian kita rapatkan semua dan kita latihkan, kita gelar dan sekarang pelaksanaan sampai dengan pengawasan dan pengendalian," tutur dia.

Lanjut Verdianto selaku Karendalops Operasi Tribrata Agung 2023 menjelaskan pengamanan dibagi menjadi 4 ring.

Ring 1 yang berada di venue pada pengamanan kepala negara atau VVIP menjadi tugas Paspampres dan TNI. Namun, untuk pengamanan VIP atau setingkat menteri akan menjadi tugas Polri.

Ring 2 ada jalur walrolakir, personel Polri akan mengamankan sepanjang jalur yang akan dilewati tamu VVIP dan VIP dari bandara ke penginapan maupun venue.

"Di ring 3 dan 4 adalah kawasan utama yaitu Nusa Dua, Kuta, Sanur dan untuk kawasan penyangga di pelabuhan. Inilah fokus kita untuk mengamankan," jelasnya.

Guna memantau semua pekerjaan di ring 1 hingga 4, dalam Operasi Tribrata Agung, Polri telah menyiapkan Command Center.

"Command Center juga memantau personel kita yang melakukan pengawalan baik di kendaraan roda dua maupun roda empat. Itu bisa kita lihat secara live," tandas Verdianto.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA