Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kombes Irwan Anwar Penuhi Pemeriksan Polda Kasus Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 19:52 WIB
Kombes Irwan Anwar Penuhi Pemeriksan Polda Kasus Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK
Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar/Net
rmol news logo Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar sudah minta izin Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi untuk berangkat ke Jakarta.

Irwan ke Jakarta untuk pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan yang dilakukan oleh Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penanganan perkara di Kementerian Pertanian Republik Indonesia Tahun 2021.

"Tadi sudah, iya hari ini (ke Jakarta)," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Satake Bayu kepada wartawan, Selasa (10/10).

Di kesempatan lain, Kombes Irwan Anwar mengatakan bila kedatangannya ke Jakarta untuk memenuhi pemeriksaan kasus dugaan pemerasan.

"Tentu saya juga akan dimintai keterangan lagi sebagai saksi dalam tahap penyidikan ini," ujar Irwan di Semarang.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menaikkan status kasus ini dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak menyampaikan adanya dugaan gratifikasi pada kasus yang dilakukan oleh oknum pegawai negeri sipil (PNS) selaku penyelenggara negara.

Dugaan gratifikasi itu, kata dia, dengan cara menerima hadiah terkait penanganan kasus di Kementerian Pertanian (Kementan). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA