Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Mau Tanya Kapolda Metro Soal Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 05 Oktober 2023, 14:24 WIB
Kapolri Mau Tanya Kapolda Metro Soal Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bicara soal laporan di Polda Metro Jaya terkait dugaan pemerasan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Kementerian Pertaninan (Kementan).

Sigit pun akan segera mengecek soal dugaan tersebut. Orang nomor satu di kepolisian itu ingin mendengar paparan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

"Nanti akan kita cek di Polda, nanti setelah itu kita akan berikan rilis," ujar Sigit saat usai acara HUT ke-78 TNI di Monaz Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

Terkait dugaan pemerasan ini, sebelumnya beredar surat panggilan dari penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terhadap Heri selaku sopir Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan nomor B/10339/VIII/RES.3.3./2023/Ditreskrimsus.

Surat yang berisi pemanggilan terhadap sopir SYL itu merujuk pada laporan informasi nomor LI-235/VII/RES.3.3./2023/Ditreskrimsus tertanggal 21 Agustus 2023.

Masih dalam informasi yang sama, penyidik juga sedang melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi berupa dugaan pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan KPK dalam penanganan perkara di Kementerian Pertanian tahun 2021. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA