Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Kapolri Mutasi 60 Personel, Kapolda Aceh dan 2 Wakapolda Diganti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 26 September 2023, 21:22 WIB
Kapolri Mutasi 60 Personel, Kapolda Aceh dan 2 Wakapolda Diganti
Kapolri Jenderal Listyo SIgit Prabowo/Ist
rmol news logo Rotasi jabatan di internal Korps Bhayangkara kembali dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kali ini, Kapolri melakukan rotasi dan mutasi jabatan terhadap 60 personel di lingkungan perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati).

Merujuk Surat Telegram ST/2163/IX/KEP./2023, sebanyak 35 personel dimutasi. Kemudian pada ST/2164/IX/KEP./2023, ada 25 personel dimutasi tertanggal 26 September 2023.

"Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal biasa, bagian tour of duty dan penyegaran organisasi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, Selasa (26/9).

Salah satu Pati yang dirotasi adalah Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar yang masuk masa pensiun. Kini, jabatan Kapolda Aceh diemban Irjen Achmad Kartiko yang sebelumnya menjabat Pati Baintelkam Polri.

Sementara itu, dua jabatan Wakapolda juga mengalami mutasi. Pertama, Wakapolda Aceh, Brigjen Syamsul Bahri yang masuk masa pensiun kini digantikan Kombes Armia Fahmi.

Kemudian Wakapolda NTT, Brigjen Heri Sulistianto yang memasuki masa pensiun digantikan Brigjen Awi Setiyono yang sebelumnya menjabat Wakil Gubernur Akademi Kepolisian.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA