Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Tersangka Kasus Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen, Sopir Truk Tronton Langsung Ditahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 26 September 2023, 03:54 WIB
Jadi Tersangka Kasus Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen, Sopir Truk Tronton Langsung Ditahan
Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra saat paparan ke awak media di Mapolres Semarang, Senin (25/9).
rmol news logo Sopir truk tronton penyebab terjadinya kecelakaan maut di Exit Tol Bawen yang telah ditetapkan tersangka langsung ditahan di Polres Semarang.

"Untuk sopir truk AD 8911 IA yang dikemudikan saudara AR (44) kami juga lakukan penahanan di Rutan Polres Semarang," kata Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, dalam jumpa pers kepada awak media di Mapolres Semarang, Senin (25/9).

Dijelaskan Kapolres, bahwa penyidikan terhadap peristiwa laka lantas yang di Exit Bawen yang terjadi pada 23 September 2023 itu Polres Semarang telah melakukan beberapa langkah-langkah penyidikan.

Yaitu, pemeriksaan saksi-saksi yang berada di TKP termasuk juga pengemudi dan kernet.

"Penyidik juga memeriksa dan meminta keterangan ahli, baik dari (Dinas) Perhubungan kemudian juga dari Agen Tunggal Pemegang Merk," paparnya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Senin (25/9).

Di mana, lanjut Oka, kedua hal tersebut guna memeriksa kondisi fisik dari kendaraan pengemudi truk yang menabrak kendaraan-kendaraan lainnya.

Tak hanya itu, penyidik juga mengamankan terhadap kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan maut menelan korban hingga 30-an jiwa itu.

"Yang kami amankan ada satu buah truk tronton Nopo AD 8911 IA, kemudian enam kendaraan bermotor roda empat, sembilan sepeda motor, dan kami juga sudah melakukan penyitaan terhadap CCTV yang berada di sekitar terjadinya peristiwa laka lantas," paparnya.

Dalam menangani perkara ini, penyidik Polres Semarang bersama pihak terkait lainnya juga telah melakukan olah TKP untuk mendapatkan tuntutan peristiwanya. Tahap demi tahap dilakukan penyidik agar bisa menunjukkan secara terang bagaimana peristiwa tersebut terjadi.

Ditambahkan Kepala Dishub Kabupaten Semarang, Tri Martono, dari keterangan sopir truk tronton bahwa saat melakukan dari arah Semarang menuju Salatiga tepat dari Indomaret atau Alfamart laju kendaraan masih normal.

Namun setelah turunan sebelum pintu tol masuk Bawen, truk mengalami kesulitan sehingga sopir berupaya melakukan pengereman namun gagal atau fungsi rem tidak bekerja sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA