Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolres Jakpus: Gedung A Museum Nasional Terbakar, Empat Ruangan Terdampak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 16 September 2023, 23:09 WIB
Kapolres Jakpus: Gedung A Museum Nasional Terbakar, Empat Ruangan Terdampak
Kebakaran di Museum Nasional, Jakarta Pusat/Net
rmol news logo Gedung A Museum Nasional Indonesia atau Museum Gajah terbakar pada Sabtu malam (16/9). Setidaknya, ada empat ruangan terdampak kebakaran.

"Betul telah terjadi kebakaran Gedung A prasejarah tepatnya kurang lebih ada 4 ruangan yang menyimpan barang bersejarah di belakang," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada wartawan.

Sampai saat ini, Komarudin menyebut proses pemadaman masih berlangsung. Namun, api yang tadinya besar sudah bisa dikendalikan berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran.

"Saat ini proses pemadaman masih terus berlangsung dan api sudah dapat dikendalikan dan sekarang sedang proses pendinginan oleh pihak Damkar. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada korban," katanya.

Terkait dengan jenis barang museum yang terbakar, Komarudin belum bisa menyebut secara lengkap. Pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran tersebut bila api benar-benar padam dan situasi terkendali.

"Masih kami dalami (penyebab)," kata Komarudin.

Api yang membakar gedung museum pertama kali terlihat pada pukul 20.07 WIB.

Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dengan kurang lebih 50 personel dikerahkan untuk memadamkan api.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA