Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Sulsel Turun Langsung Kampanye Keselamatan Berkendara bersama Mahasiswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 06 September 2023, 13:31 WIB
Kapolda Sulsel Turun Langsung Kampanye Keselamatan Berkendara bersama Mahasiswa
Kampanye keselamatan berkendara digelar Ditlantas Polda Sulawesi Selatan/Ist
rmol news logo Kampanye keselamatan berkendara massif digelar Ditlantas Polda Sulawesi Selatan, untuk menekan tingginya angka fatalitas kecelakaan di jalan raya. Kegiatan kampanye keselamatan digelar dengan kolaborasi bersama stakeholder dan mahasiswa.

Kampanye keselamatan ini, merupakan rangkaian Operasi Zebra Pallawa 2023, yang sudah  berjalan sejak tanggal 4 September dan akan berakhir tanggal 17 September 2023.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, menyampaikan bahwa kegiatan ini wujud kepedulian akan keselamatan berlalu lintas, memberikan edukasi kepada masyarakat di bidang keselamatan jalan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang cukup memprihatinkan.

"Kegiatan ini dalam upaya mendorong kesadaran akan keselamatan berlalu lintas dan etika berkendara yang baik," ujar Setyo dalam keterangan tertulis, Rabu (6/9).

Lanjutnya, dalam kegiatan itu juga dilakukan pembagian helm SNI, helm anak, menyebar brosur, leaflet dan lain-lain.

Dia pun berharap, melalui kampanye itu, dapat mendorong kedisiplinan masyarakat dan pengguna jalan serta meningkatkan sinergitas untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang kondusif.

"Ke depan diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan etika berkendara yang baik," harapnya.

Di sisi lain, Dirlantas Polda Sulsel AKBP I Made Agus Prasatya, menyatakan bahwa pihaknya mengedepankan tindakan represif dengan ETLE Statis dan Mobile dalam melakukan penindakan pada pelanggaran.

"Harapannya, semoga kepatuhan tertib berlalu lintas di Sulsel terbangun dan angka kecelakaan bisa ditekan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA