Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laksanakan Program Kapolri Penghijauan Sejak Dini, Irjen Karyoto Tanam 100 Ribu Pohon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 01:46 WIB
Laksanakan Program Kapolri Penghijauan Sejak Dini, Irjen Karyoto Tanam 100 Ribu Pohon
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto bersama Forkopimda usai melakukan penanaman pohon di Kalideres, Rabu (23/8)/Ist
rmol news logo Program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini secara Hybrid bersama dengan Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia” yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, turut dilaksanakan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Program ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan AMMTC ke-17 tahun 2023 di mana Kapolri bertemu dengan para Kepala Kepolisian ASEAN di Labuan Bajo pada 20-24 Agustus 2023.

Khusus di DKI Jakarta, Pj Gubernur Heru Budi Hartono menyambut baik kegiatan penanaman 100 ribu pohon yang dilakukan di Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (23/8).

Heru menyebut program Kapolri ini selaras dengan program yang digagasnya untuk melakukan penghijauan di wilayah DKI Jakarta. Apalagi dampak positif yang ditimbulkan antara lain dapat mengurangi polusi udara yang saat ini sudah di atas ambang sehat.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menyampaikan dukungannya kepada upaya pemerintah untuk mengurangi polusi udara di Jakarta yang belakangan ini dalam kondisi tidak baik.

“Dengan semangat kemerdekaan semangat mengisi pembangunan pada Polri mencanangkan untuk penanaman pohon di seluruh Indonesia dan kita tahu pada hari ini juga beberapa waktu yang lalu kualitas udara di Jakarta cukup buruk, dan ini adalah salah satu upaya untuk membuat Jakarta lebih hijau dan lebih sehat," kata Karyoto.

Karyoto menjelaskan, tujuan penanaman Pohon Pule dan Kayu Putih yang dilaksanakan oleh PJ Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, seluruh Forkopimda, serta tamu undangan adalah upaya untuk mengatasi kekeringan dan atau abrasi di sekitaran bantaran sungai Kalideres.

“Peran Polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kajati DKI Jakarta Reda Manthovani, Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi, Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Barat dan jajaran Forkopimda lainnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA