Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Ajak Delegasi AMMTC Nikmati Sunset Labuan Bajo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 21 Agustus 2023, 08:51 WIB
Kapolri Ajak Delegasi AMMTC Nikmati <i>Sunset</i> Labuan Bajo
ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 menikmati sunset Labuan Bajo/Ist
rmol news logo Delegasi kegiatan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 telah tiba di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada MInggu (20/8).

Kedatangan delegasi, disambut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam penyambutan itu, Kapolri menjamu dengan penampilan Drum Corps Akpol, penampilan kolone senapan, dan karnaval.

Usai penampilan apik para taruna Akpol dan elemen masyarakat, para delegasi AMMTC langsung diajak menikmati Sunset Cruise serta Welcome Cocktail di atas kapal pinisi Lako Sae.

Jenderal Sigit yang juga Ketua AMMTC untuk Indonesia, memperkenalkan sekaligus mempromosikan Labuan Bajo yang merupakan salah satu tempat terindah yang dimiliki oleh Indonesia.

"Sebelum memulai diskusi esok hari, mari sejenak kita nikmati keindahan alam Labuan Bajo yang dikenal dengan julukan Kota Seribu Senja dan habitat asli dari Komodo," ujar Sigit dalam keterangan tertulis, Senin (21/8).

Lebih lanjut, Sigit menekankan kepada para delegasi negara ASEAN untuk menyerap energi positif demi memajukan dan melakukan yang terbaik bagi seluruh masyarakat.

"Untuk itu, mari kita serap energi positif ini untuk menjadi kekuatan dalam melindungi seluruh masyarakat dan memajukan kesejahteraan di ASEAN," katanya.

Di sisi lain, Sigit menyebut bahwa, menjadi suatu kehormatan tersendiri dapat menjadi tuan rumah AMMTC ke-17 yang dapat dilaksanakan secara langsung setelah adanya Pandemi Covid-19.

Kata Sigit lagi, kegiatan AMMTC akan membahas perkembangan kejahatan transnasional dan memperkuat kerja sama kita sebagai wujud langkah nyata dalam menghadapi kejahatan transnasional.

"Saya percaya bahwa hubungan informal antar para delegasi akan melengkapi hubungan formal antar negara yang sudah terjalin baik. Hal ini memastikan bahwa tidak ada ruang bagi pelaku kriminal untuk bersembunyi," demikian Sigit.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA