Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Disiplin Anggota, Propam Polres Lambar Akan Tindak Tegas Pelanggar Aturan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 07:35 WIB
Tingkatkan Disiplin Anggota, Propam Polres Lambar Akan Tindak Tegas Pelanggar Aturan
Propam Polres Lambar laksanakan Gaktiblin anggota/RMOLLampung
rmol news logo Dalam rangka penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin), Propam Polres Lampung Barat Polda Lampung melakukan pembinaan etika, pemeriksaan sikap tampang, hingga pengecekan urine.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Sie Propam Polres Lambar, Iptu Edward Panjaitan, dan didampingi Kapolsek Sumber Jaya, Kompol Ery Hafry, Rabu (9/8).

Dijelaskan Iptu Panjaitan, pemeriksaan yang dilakukan meliputi tata cara berpakaian seperti kerapian rambut dan jenggot, serta kelengkapan administrasi yang meliputi KTP, SIM, serta KTA, juga pengecekan urine.

“Anggota yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi, maka Propam Polres Lampung Barat akan melakukan tindakan tegas terhadap anggota yang melanggar,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, pihaknya selalu melakukan operasi Gaktiblin secara rutin setiap bulan. Hal tersebut merupakan salah satu upaya melaksanakan pembinaan kedisiplinan terhadap seluruh personel.

“Jika masih ada anggota berpakaian tidak sesuai dengan aturan, maka akan diberi teguran untuk memperbaiki sesuai aturan yang berlaku,” kata dia.

Kemudian, ia mengajak seluruh personel untuk berkomitmen menjadikan Polri yang PRESISI. Menjadi abdi negara yang selalu meningkatkan kinerja bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Lebih lanjut, Iptu Panjaitan menuturkan bahwa dari hasil pemeriksaan tes urine yang dilakukan kepada seluruh personel Polsek Sumber Jaya, dinyatakan negatif dan tidak ada yang terindikasi menyalahgunakan narkoba.

“Akan tetapi apabila terdapat personel Polres maupun Polsek jajaran yang tertangkap menyalahgunakan narkoba, maka hal tersebut dapat ditindak tegas,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA