Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ugal-ugalan di Jalan, Puluhan Geng Motor Diamankan di Tasikmalaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 31 Juli 2023, 09:38 WIB
Ugal-ugalan di Jalan, Puluhan Geng Motor Diamankan di Tasikmalaya
Puluhan anggota geng motor diamankan polisi/RMOLJabar
rmol news logo Aparat kepolisian dari tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota menangkap puluhan remaja yang diduga anggota geng motor karena aksi konvoi jalannya meresahkan masyarakat.

Terbaru, para berandal motor itu viral terekam dalam sebuah video melakukan konvoi ugal-ugalan di Jalan Swaka, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Minggu petang (30/7).

Dalam video itu mereka mengendarai motor secara zig-zag sambil menggeber kendaraannya.

Mendapat laporan itu, Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota bergerak melakukan patroli di sejumlah jalan untuk mencari para pelaku.

Akhirnya sebanyak 25 anggota geng motor telah diringkus dari Jalan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Jadi tadi sore kami dapat informasi ada yang ugal-ugalan pakai kendaraan bermotor sama mobil," Kata Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Bripka Sartanu dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (31/7).

Pihaknya kerjasama dengan Jajaran Polsek Cihideung mengamankan puluhan geng dari berbagai wilayah termasuk Kota Tasikmalaya, Singaparna, dan Kabupaten Garut itu berhasil diamankan.

"Kami turunkan 2 tim, bersama Polsek Cihideung ke lokasi dan alhamdulillah bisa kita amankan puluhan remaja itu," katanya.

Lebih lanjut Bripka Sartanu, menjelaskan, geng motor tersebut awalnya usai menghadiri acara ulang tahun dan makan-makan di Jalan Swaka.

"Berdasar keterangan dari para remaja itu, mereka usai menghadiri anniversary lalu makan-makan dan setelah itu membubarkan diri. Tapi ternyata tak bubar malah rolling ugal-ugalan," ucap dia.

"Ya sudah kita diamankan sebanyak 25 orang kemudian dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA