Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir Bantah Penembakan Anggota Densus 88 Karena Pertengkaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 27 Juli 2023, 14:24 WIB
Jubir Bantah Penembakan Anggota Densus 88 Karena Pertengkaran
Ilustrasi/Net
rmol news logo Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri membantah isu pertengkaran yang melatarbelakangi tewasnya Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage dengan luka tembak.

Bripda Ignatius meninggal dunia di Rusun Polri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (23/7), Pukul 01.40 WIB.

"Tidak benar ada penembakan, tidak ada (pertengkaran)," kata Juru Bicara Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Kombes Aswin Siregar, dalam keterangannya kepada wartawan Kamis (27/7).

Aswin menjelaskan secara singkat peristiwa tersebut. Di mana saat itu Bripda IMS sedang mengeluarkan senjata api dari dalam tas, lalu meletus dan mengarah ke Bripda Ignatius. Bripda Ignatius pun tertembak akibat kelalaian seniornya itu

"Peristiwanya adalah kelalaian, saat mengeluarkan senjata dari tas, sehingga senjata meletus dan mengenai anggota lain di depannya," kata Aswin.

Meski begitu, proses penyidikan terus berlangsung. Aswin pun menyebut kasus ini telah ditangani tim gabungan Densus 88 dan Polres Bogor dengan menetapkan Bripda IMS dan Bripka IG jadi tersangka.

"Nanti penyidik Polres dan Densus akan mengupdate perkembangannya," kata Aswin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA