Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepada Penerima Hoegeng Awards 2023, Kapolri: Semua Pekerjaan Harus jadi Amal Ibadah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 15 Juli 2023, 15:51 WIB
Kepada Penerima Hoegeng Awards 2023, Kapolri: Semua Pekerjaan Harus jadi Amal Ibadah
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri penganugerahan penghargaan Hoegeng Awards 2023/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri penganugerahan penghargaan Hoegeng Awards 2023, di Gedung The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, yang digelar pada Jumat malam (14/7).

Dalam acara ini, terpilih lima orang polisi yang meraih penghargaan. Menurut Sigit, proses pemilihan pemenang penghargaan cukup sulit dan melibatkan masyarakat langsung.

"(Dari masukan masyarakat) kemudian masuk ke dewan pakar atau juri dan ditentukan siapa yang terpilih," kata Sigit dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/7).

Dalam penghargaan Hoegeng Awards 2023 ada lima kategori. Yakni Polisi Berdedikasi, Polisi Inovatif, Polisi Tapal Batas dan Pendalaman, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, dan Polisi Berintegritas.

"Tentunya ini menjadi kebanggaan buat kita semua karena jurinya yang sangat luar biasa ketokohannya, independensinya, dan tentunya apa yang jadi keputusan beliau tentunya sangat bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Untuk itu, mantan Kabareskrim Polri ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dewan juri dan anggota yang terpilih dalam penghargaan Hoegeng Awards 2023.

Sigit menegaskan, penghargaan yang diterima adalah suatu kebanggaan, namun di sisi lain menjadi amanah yang harus dilaksanakan.

"Karena memang harapan kita dengan momentum Hoegeng Awards, kita bisa mewarisi semangat Hoegeng untuk lahirkan Hoegeng-hoegeng baru yang tentunya disesuaikan dengan kondisi dan tantangan saat ini," ucap Sigit.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Banten ini pun yakin masih banyak anggota Polri yang memiliki hal baik dan positif, namun belum terlihat.

Ia pun meminta para anggota Polri yang belum terpilih sebagai nominasi Hoegeng Awards agar terus berkarya dan berbuat baik untuk masyarakat.

"Apa yang kalian kerjakan semuanya bagian dari amanah. Jadikan itu amal ibadah sehingga semuanya dilakukan dengan ikhlas," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA