Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolres Garut Akui Wisata Seni Ketangkasan Domba Bisa Sejahterakan Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 09 Juli 2023, 06:50 WIB
Kapolres Garut Akui Wisata Seni Ketangkasan Domba Bisa Sejahterakan Warga
Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro/RMOLJabar
rmol news logo Potensi Domba Garut untuk menjadi alat mensejahterakan masyarakat masih sangat terbuka lebar. Tak hanya daging dan kulitnya yang bisa dimanfaatkan, domba Garut juga bisa jadi daya tarik wisata melalui adu ketangkasan.

Hal itu disampaikan Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, saat membuka Kejuaraan Kapolda Jabar Cup Seni Ketangkasan Domba di Rancabango Pamidangan Domba Garut, Sabtu (8/7).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Jabar Brigjen Bariza Sulfi dan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo. Selain itu hadir juga unsur Forkopimda Kabupaten Garut dan tokoh masyarakat, serta para peserta lomba.

Dalam sambutannya, Kapolres Garut menyampaikan bahwa domba Garut merupakan potensi milik Jawa Barat khususnya Garut yang dapat dimanfaatkan untuk hiburan yang berupa seni ketangkasan.

“Kesenian adu ketangkasan domba Garut dapat meningkatkan kesejahteraan melalui sektor pariwisata,” katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Ditambahkan Rio Wahyu, acara kontes seni ketangkasan adu domba Garut yang diselenggarakan ini adalah untuk memeriahkan HUT ke-77 Bhayangkara.

“Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat dari Garut tetapi juga dari luar, seperti Bandung dan kota-kota sekitarnya,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA