Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Bisa Lewat Jembatan Gantung, Sapi Kurban Kapolres Muratara Dibawa Seberangi Sungai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 30 Juni 2023, 02:38 WIB
Tak Bisa Lewat Jembatan Gantung, Sapi Kurban Kapolres Muratara Dibawa Seberangi Sungai
Sapi kurban Kapolres Muratara dibawa menyeberangi sungai ke Desa Batu Gajah/Ist
rmol news logo Proses penyerahan sapi kurban dari Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra, kepada warga di Desa Batu Gajah, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan, tak semudah membalik telapak tangan.

Bagaimana tidak, penyerahan sapi kurban yang diantar langsung oleh Kapolsek Rupit bersama dengan sejumlah personel harus melalui cara yang tidak biasa. Sapi kurban Kapolres itu dibawa menuju ke Desa Batu Gajah dengan menyeberangi sungai, ketimbang melintasi jembatan gantung.

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, makanya tidak melintasi jembatan gantung," jelas Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra, melalui Kasi Humas, AKP Baruanto, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Kamis (29/6).

Menurutnya, sapi kurban tersebut diserahkan pada Rabu (28/6) sekitar pukul 09.00 WIB. Dan diterima oleh tokoh pemuda di desa tersebut serta Ketua Yayasan Al Khoirah.

Kabag Ops Polres Muratara, Kompol Dedi Rahmat Hidayat, membenarkan Kapolres Muratara berkurban satu ekor sapi untuk warga di Desa Batu Gajah.

Dedi mengatakan, penyerahan sapi kurban tersebut disamping sebagai ibadah di hari raya Iduladha, juga berbagi kepada sesama. Selain itu untuk mendekatkan serta silaturahmi dengan warga di desa itu.

"Dengan penyerahan sapi kurban ini diharapkan bisa bermanfaat dan sedikit berbagi untuk warga di bulan yang penuh barokah. Selain itu, memohon doa, semoga sapi yang disalurkan dan dikurbankan, barokah untuk kita semua,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA