Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Sumbang 476 Sapi di Hari Raya Iduladha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 29 Juni 2023, 12:38 WIB
Kapolri Sumbang 476 Sapi di Hari Raya Iduladha
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyumbangkan 476 sapi di Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah. Sebanyak 37 ekor disalurkan ke panitia kurban Mabes Polri, sedang 439 ekor sisanya disalurkan ke Mako dan pondok pesantren di seluruh Indonesia.

Selain pendistribusian hewan kurban, Polri juga mendistribusikan sebanyak 10 ton daging rendang. Nantinya daging rendang ini akan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Pelepasan pendistribusian hewan kurban dan 10 ton daging rendang akan dilakukan oleh Kapolri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Kamis (29/6).

Sebelumnya, sebanyak 9.300 hewan kurban dari program Kurban Polri Presisi akan didistribusikan ke Mako Satuan Kerja (Satker) dan pondok pesantren di seluruh Indonesia.

Adapun 9.300 hewan kurban yang didistribusikan terdiri dari 5.765 sapi dan 3.535 kambing. Hewan itu berasal dari Satwil atau Polda jajaran sebanyak 8.759, dengan rincian 5.224 sapi dan 3.535 kambing. Sisanya atau sebanyak 541 sapi berasal dari jajaran di Mabes Polri.

Sasaran pendistribusian hewan kurban di lingkungan Mabes Polri diperuntukan untuk asrama Polri dan pondok pesantren. Sementara hewan kurban jajaran Satwil dan Polda diperuntukan untuk personel Polda, Polres, Polsek, pondok pesantren, dan masyarakat sekitar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA