Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sisihkan Gaji Setiap Bulan, Bripka Leonardo Bangun Jamban Sehat untuk Warga Prasejahtera di Lamteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 28 Juni 2023, 05:37 WIB
Sisihkan Gaji Setiap Bulan, Bripka Leonardo Bangun Jamban Sehat untuk Warga Prasejahtera di Lamteng
Anggota Polsek Bangun Rejo, Bripka Leonardo, membantu membangun jamban bagi warga prasejahtera di Lampung Tengah/Ist
rmol news logo Masyarakat Kecamatan Bangun Rejo, Lampung Tengah, khususnya di Kampung Sukanegara, sudah sangat akrab dengan nama Bripka Leonardo.

Sosok anggota Polri yang bertugas di Polsek Bangun Rejo ini dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi, baik di lingkungannya bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas maupun di wilayah lain.

Bripka Leonardo selalu merasa terpanggil untuk menolong masyarakat yang membutuhkan, baik dari hasil keringatnya sendiri maupun dengan menjemput bantuan dari berbagai pihak.

Kali ini, Bripka Leonardo yang akrab disapa "Pak Bhabin" oleh warganya tersebut membuatkan jamban sehat untuk warga prasejahtera di Dusun IV Kampung Sukanegara Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah, Solihin.

“Kegiatan ini memang sudah direncanakan oleh Bripka Leonardo sejak awal Mei 2023 dengan menyisihkan gaji serta remunerasi yang didapatnya setiap bulan,” kata Kasi Humas,  AKP Sayidina Ali, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Selasa (27/6).

Solihin sendiri, kata Kasi Humas, merupakan warga Dusun IV Kampung Sukanegara yang bekerja serabutan dan tinggal bersama istri beserta 2 anak yang masih balita.

Dalam kesehariannya, Solihin masih menggunakan jamban cemplung. Karena itulah Bripka Leonardo membantu membuatkan jamban sehat untuk keluarga Solihin tersebut.

“Hal ini merupakan wujud nyata bahwa Polri akan selalu ada untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan dilakukan dengan ikhlas serta tanpa pamrih,” tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Sementara itu, Solihin mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo di bawah pimpinan Kapolsek Bangun Rejo AKP Feriyantoni.

"Terima kasih Pak Kapolres, Pak Kapolsek, dan Pak Bhabin atas bantuannya, semoga bapak dan anggota senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam bertugas serta semakin dicintai oleh masyarakatnya," harapnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA