Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Rotasi Tiga Pos Kapolda Termasuk Bali, Berikut Daftarnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 26 Juni 2023, 10:37 WIB
Kapolri Rotasi Tiga Pos Kapolda Termasuk Bali, Berikut Daftarnya
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Rotasi dan mutasi jabatan juga dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di lingkup Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

Dalam Surat Telegram ST/1394/VI/KEP./2023 yang terbit tanggal 24 Juni 2023 dan ditandatangani As SDM Irjen Dedi Praseyo, ada tiga posisi Kapolda yang dirombak, yakni Sumatera Utara, Sulawesi Barat, dan Bali.

Kapolda Sumut yang sebelumnya dijabat Irjen Panca Putra kini digantikan oleh Irjen Agung Setya Imam Effendi. Sementara, posisi Asops Kapolri yang ditinggal Irjen Panca kini dijabat oleh Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca.

Kemudian Kapolda Sulbar kini diisi oleh Irjen Adang Ginanjar yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra dirotasi sebagai Pati Baintelkam Polri dalam rangka penugasan luar struktur. Jabatan Kapolda Bali kini diemban Brigjen Ida Bagus KD Putra Narendra.

Mutasi Polri juga dilakukan di jajaran pejabat utama Polri. Komjen Agus Andrianto yang saat ini menjabat Kabareskrim diangkat menjadi Wakapolri.

Komjen Agus menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun. Sementara posisi Kabareskrim Polri kini dijabat Komjen Wahyu Widada. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA