Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanpa Kompromi, Kapolri Bakal Tindak Tegas Pelaku TPPO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 20 Juni 2023, 22:51 WIB
Tanpa Kompromi, Kapolri Bakal Tindak Tegas Pelaku TPPO
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal menindak tegas pelaku tindak pidana perdagangan orang (TPPO), baik oknuk Polri atau instansi pemerintahan yang terlibat di dalamnya.

Pesan itu disampaikan, Jenderal Sigit dalam acara ASEAN Senior Officials Meeting on Transnational Crime (SOMTC) Leaders di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (20/6).

"Bagi para pelaku saya sudah perintahkan ke anggota siapapun yang terlibat baik dari instansi luar maupun polisi sendiri saya minta tindak tegas. Tanpa kompromi," kata Sigit.

Sebaliknya, Sigit meminta masyarakat untuk melapor ke polisi bila ada indikasi praktik TPPO yang terjadi di sekitar rumah.

"Saya kira silahkan masyarakat melapor kalau memang ada informasi seperti itu akan kami tindaklanjuti karena kita sayang kepada masyarakat," ujarnya.

"Kita ingin melindungi masyarakat kita yang kerja di luar negeri. Mereka adalah pahlawan-pahlawan Indonesia yang harus kita lindungi," tegas Sigit menambahkan.

Mantan Kapolda Banten ini mengatakan, setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan, Polri telah menangkap 457 tersangka TPPO selama dua pekan.

Ia pun menegaskan akan menindak tegas siapapun yang melakukan TPPO.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA