Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Kesenian, Kapolri Minta Jajaran Divhubinter Jaga Perdamaian Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 31 Mei 2023, 23:03 WIB
Lewat Kesenian, Kapolri Minta Jajaran Divhubinter Jaga Perdamaian Dunia
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri kegiatan Rakernis Divhubinter Polri di Pusat Misi Internasional Polri Serpong Utara, Tangerang Selatan/Ist
rmol news logo Indonesia terdiri dari berbagai macam suku dan budaya. Dari budaya itu, lahir kesenian, makanan khas daerah, serta pernak-pernik unik masing-masing daerah.

Untuk itu, jajaran Polri yang ada di luar negeri diharapkan mampu menghadirkan keterampilan kesenian Indonesia di luar negeri dalam misi perdamaian.

Permintaan itu disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Divhubinter Polri di Pusat Misi Internasional Polri Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (31/5).

"Tentunya kita berharap bahwa makin hari Hubinter terus bisa menyiapkan personel terbaik yang bisa melaksanakan tugas baik di misi perdamaian sesuai dengan Pasal 34, Pembukaan UUD 1945 alinea keempat," kata Sigit.

Apalagi, Sigit menyebut Indonesia dikenal sebagai negara nomor delapan terbaik dengan misi perdamaian dunia. Terlebih di daerah konfilk seperti timur tengah.

"Dan saya kira ini menjadi target yang juga terus kita tingkatkan," tutup Sigit.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA