Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Siap Kawal Pemilu Bagi Diaspora dan WNI di Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 31 Mei 2023, 22:23 WIB
Polri Siap Kawal Pemilu Bagi Diaspora dan WNI di Luar Negeri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Ist
rmol news logo Polri siap mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bagi warga diaspora atau warga negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri.

Hal itu dipastikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Divhubinter Polri di Pusat Misi Internasional Polri Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (31/5).

Sigit menyatakan kepada seluruh komandan dan atase keduataan yang ada di luar negeri agar dapat berkoordinasi dengan KPU serta memastikan pengamanan seluruh proses demokrasi dapat berjalan baik, aman dan lancar bagi seluruh warga negara Indonesia yang berada di luar negeri.

"Kita harapkan dan persiapkan sebentar lagi juga akan menghadapi Pemilu 2024. Tentunya ada petugas kita yang disana akan melaksanakan pengamanan," kata Sigit.

Lanjut Sigit, salah satu tugas Polri juga membantu KPU mengecek dan melakukan pendataan daftar pemilih tetap.

"Kita harapkan untuk betul-betul bisa membantu KPU mengecek, melakukan pendataan jumlah DPT-nya, sehingga kemudian jumlah personel yang dibutuhkan untuk melaksanakan pengamanan pada saat pengamanan TPS di luar negeri ini juga jumlahnya bisa cukup," kata Sigit. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA