Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sembilan Orang Luka Ringan Akibat Kebakaran Kapal KMP Royce 1 di Selat Sunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 07 Mei 2023, 13:45 WIB
Sembilan Orang Luka Ringan Akibat Kebakaran Kapal KMP Royce 1 di Selat Sunda
Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Didik Hariyanto/Net
rmol news logo Sebanyak sembilan orang mengalami luka ringan akibat kebakaran kapal KMP Royce 1 di alur penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni pada Sabtu sore (6/5). Para korban telah mendapatkan perawatan medis.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan, akibat kebakaran kapal KMP Royce 1 itu, Ditpolairud Polda Banten telah mengerahkan personel dan kapal TB Tirtayasa III untuk melakukan evakuasi bersama Pangkalan TNI AL Banten (Lanal Banten), Basarnas, Damkar Kota Cilegon, dan BPTD.

"Jumlah penumpang sesuai manivest, pejalan kaki lima orang terdiri dari dua laki-laki dan tiga perempuan, penumpang dalam kendaraan 135 orang terdiri dari laki-laki dewasa 108 orang, perempuan dewasa 21 orang, anak-anak enam terdiri dari lima anak laki-laki dan satu anak perempuan. Jumlah keseluruhan kendaraan sebanyak 79 unit," ujar Didik kepada wartawan dalam siaran persnya, Minggu (7/5).

Selain itu, sambung Didik, dari Biddokkes Polda Banten juga telah menurunkan dua tim, yaitu tim kesehatan lapangan dan tim DVI. Sampai saat ini, korban luka ringan sebanyak sembilan orang, terdiri dari empat orang dirawat di RSKM Cilegon, dan lima orang luka ringan dirawat di Puskesmas Merak.

"Sampai dari hasil evakuasi belum ada korban yang ditemukan meninggal dunia," katanya.

Didik menjelaskan, api sudah dapat dipadamkan dan kapal akan segera dievakuasi di Pelabuhan Merah.

"Penyebab terjadinya kebakaran kapal KMP Royce 1 masih dalam penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA